28/03/2020
  • 19:29 Lowongan Kerja (Feb 2020)
  • 14:23 Wisuda AKFAR 17 SMG ke 20
  • 14:17 Informasi PMB AKFAR 17 SMG Tahun 2020
  • 11:16 KEGIATAN BAKTI SOSIAL AKADEMI FARMASI 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG
  • 11:12 SINERGI AKFAR 17 AGUSTUS 1945 DENGAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL DALAM PENANGGULANGAN PEREDARAN GELAP DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

AKFAR 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG GELAR WISUDA KE 20
DI MERAPI HALL HOTEL GRASIA SEMARANG

Akademi Farmasi (AKFAR) 17 Agustus 1945 Semarang menyelenggarakan wisuda bersama pada hari Selasa 24 September 2019 yang bertempat di Merapi Hall Hotel Grasia Semarang. Wisuda kali ini juga dihadiri AKFAR 17Agustus 1945 Semarang dari 10 alumni dari angkatan yang berbeda. Kedatangan alumni sangat berarti untuk memberikan motifasi dan memberikan gambaran kepada adik-adiknya mengenai lapangan kerja lulusan Analis Farmasi dan Makanan yang masih terbuka luas, karena perkembangan Industri Farmasi mupun makanan di Indonesia. Dalam sambutanya sebagai wakil alumni AKFAR 17 Agustus 1945 Herenda menyampaikan pengalamanya beserta rekan rekan2 alumni yang lain bahwa kurang dari 2 bulan setelah lulus sudah mendapatkan pekerjaan sebagai tenaga Quality Control di Industri Farmasi. Hal ini sejalan dengan Visi AKFAR menjadi institusi yang kompeten dan unggul di bidang Farmasi Industri tahun 2025. Hasil Tracer study tercatat 80 % alumni AKFAR 17 Agustus 1945 Semarang dengan masa tunggu kurang dari 3 bulan sudah terserap di pasar kerja baik di Industri Farmasi, Industri Kosmetik, Industri Makanan, Rumah sakit baik di lingkungan pemerintah atau swasta.

Pada wisuda Prodi Analis Farmasi dan Makanan Akademi Farmasi 17 Agustus 1945 Semarang ke 20 ini ada tiga peserta yang telah di tetapkan sebagai lulusan peserta ujian kompetensi terbaik adalah : Any Wijayanti dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,78, Yoga Adi Yuliawan dengan IPK 3,67 dan Kristanti IPK 3, 67. Penghargaan Prestasi di bidang Organisasi Kemahasiswaaan diberikan kepada Fatwa Nurwanto. Peserta Wisuda yang mendapat Penghargaan tersebut semuanya sudah direkrut Industri Farmasi dan Apotik sebelum acara wisuda.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Rahmah Nur Hayati, SKM.M.Kes Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dalam sambutannya berharap agar Ahli Teknologi Laboratorium Medik dan Analis Farmasi Makanan bersama pemerintah ikut mensukseskan program-program pemerintah terutama dalam bidang kesehatan guna mewujudkan tujuan Pembangunan Nasional.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang Prof. Dr. Sarsitorini Putra SH,MH berpesan setelah wisuda agar bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, berpegang teguh pada peraturan perundangan yang berlaku terutama dari Kementerian Kesehatan, mentaati kode etik profesi adalah hal yang sangat penting dan beliau memberikan apresiasinya terhadap AKFAR 17 Agustus 1945 Semarang yang pada saat di wisuda sudah berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya.

Alumni AKFAR yang hadir berasal dari berbagai instansi seperti; Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Industri Farmasi, Industri Kosmetik, Industri Herbal, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan, Industri Makanan Tenaga Pendidik pada Sekolah Kejuruan Farmasi dan Kesehatan. Sementara itu alumni yang telah sukses mendirikan usaha sendiri siap merekrut alumni untuk bekerja di PT atau CV yang mereka dirikan.

.

aminz

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT