17/06/2019
  • 23:50 KEGIATAN OUT BOND MAHASISWA BARU AKFAR 17 TAHUN 2017
  • 22:23 Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • 20:35 Wisuda AAK-AKFAR 17 SEMARANG
  • 14:32 PENGEMBANGAN MANFAAT TANAMAN OBAT INDONESIA BERSAMA AKADEMI FARMASI 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG
  • 23:55 SEMINAR SEHARI SWAMEDIKA DAN PENGOBATAN HERBAL BERSAMA UNTAG DAN AKADEMI FARMASI 17 AGUSTUS 1945

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan program Germas ( gerakan Masyarakat Sehat) mengambil tema Gayeng Germas”Budayakan Konsumsi Jamu”. Minum jamu merupakan bagian warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang sepatutnya di lestarikan.

Persoalan penting yang di perhatikan pada perkembangan jamu saat ini adalah jamu yang aman di konsumsi yaitu jamu yang tidak di tambahkan Bahan Kimia Obat dalam proses pembuatanya. Pada skala industri harus memperhatikan dan menerapkan Cara Pembuatan Obat Tradisional Baik.

Acara yang di selenggarakan di studio TVRI Jateng pada hari Jumat 14 Desember yang disiarkan secara langsung di TVRI hadir sebagai narasumber Ketua GP Jamu Jateng, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tananaman Obat dan Obat Tradisonal Tawangmangu serta Dokter Praktisi Scientifikasi Jamu. Salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah Fatwa mahasiswa semester 5 Akademi Farmasi 17 Agustus 1945 Semarang mengungkapkan apresianya mengikuti acara tersebut menyenangkan karena menambah pengetahuan serta wawasan disamping materi yang sudah di dapatkan di bangku kuliah.

aminz

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT